Kontribusi para Asisten Lab dalam Akeditasi Prodi Adm Negara

 Asisten Lab AKP (Aslab) yang terdiri dari 5 orang: Mona, Hiro, Ika, Tiara, dan Tiyasz diminta oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Dr. Dedy Hermawan untuk membantu melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan untuk proses reakreditasi program studi Administrasi Publik. Menurut Eko BS, Kepala Lab AKP, para Aslab ini ditugasi untuk mengumpulkan bahan-bahan lampiran Borang Akreditasi sebagai bukti bahwa apa yang tertulis dalam borang akreditasi memang merupakan fakta yang telah dan sedang dilakukan oleh program studi. Saat ini program studi Administrasi Publik telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Dikti dan akan hasil masa berlakunya pada tahun 2016.
Untuk itu prodi Administrasi Negara sejak dini telah menyiapkan berkas-berkas borang akreditasi program studi. Berkas-berkas akreditasi ini diharapkan semua terkumpul sebelum tanggal 20 September, karena pada akhir september borang akreditasi akan dikirimkan ke Jakarta.
Jika berjalan sesuai rencana maka visitasi akan dilaksanakan pada awal tahun 2016, dengan catatan Desk Evaluation yang dilakukan oleh Tim Asesor BAN Dikti mendapatkan nilai yang mendekati batas bawah atau grade akreditasi tertentu. Misalnya untuk mendapatkan nilai A, maka total nilai yang didapatkan minimal 360. Jika Desk Evaluation yang dilakukan oleh BAN Dikti memperoleh nilai 358, maka akan diadakan visit oleh tim Asesor, tetapi jika mendapatkan jauh di Bawah atau jauh diatas 360 maka tidak ada dilakukan kunjungan lapangan oleh tim asesor BAN Dikti. Selamat Bekerja para Aslab AKP. Bravooo...!!!!

Posting Komentar

0 Komentar